Jumat, 23 Desember 2011

Wacana non Ilmiah


Wacana non Ilmiah

Non Ilmiah (Fiksi) adalah Satu ciri yang pasti ada dalam tulisan fiksi adalah isinya yang berupa kisah rekaan. Kisah rekaan itu dalam praktik penulisannya juga tidak boleh dibuat sembarangan, unsur-unsur seperti penokohan, plot, konflik, klimaks, setting dsb.
Non ilmiah adalah karya tulis yang menyajikan fakta pribadi tentang pengetahuan dan pengalaman dalam kehidupan sehari-hari.
Contoh wacana non ilmiah : anekdot, dongeng, hikayat, cerpen, novel, roman, dan naskah drama.

Pengalaman ini saya alami sejak saya masih duduk di bangku SMP.Setiap pagi seperti biasa ayah bangunkan saya pagi-pagi sekali,ayah memang mengajarkan saya untuk bangun pagi sejak kecil agar saya disiplin katanya.Kalau saya bangun siang,ayah bisa marahin saya dengan omelan.

Sehingga sampai saat kebiasaan ini saya bawa samnpai saat ini. Ketika saya harus pergi keluar kota untuk acara kampus saya akan bangun paling pagi. Sehungga saya terbiasa untuk memasak makan untuk sarapan teman-teman setiap bada acara kampus apabila keluar kota.

http://id.wikipedia.org/wiki/Basis_data
http://messi-barcelona-ghofur.blogspot.com/2011/01/non-ilmiahsemi-ilmiahilmiah-beserta.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar