Selasa, 13 Maret 2012

Rock n roll

Ketika komunitas punk rock di anggap buruk oleh sebelah mata oleh masyarakat, pada dasarnya setiap hal atau setiap tindakan yang dilakukan atau di perbuat oleh anak anak punk rock, memang terkesan buruk, bahkan selalu terkesan buruk dimata mereka. Ya! Oleh mereka para masyarakat yang mengaggap dirinya lebih baik dari anak anak punk rock tersebut.

Mereka sebenarnya memiliki tujuan hidup yang berbeda jika dilihat dari sisi sosial, bahkan tujuan hidup  jalan pikiran mereka jauh lebih baik jika dibandingkan oleh masyarakat sekitar yang terkesan baik, dalam berbusana, bahkan berperilaku baik, atau pula sering menjadi tokoh masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Saya memang jarang menonton atau menyimak konser-konser yang terkesan penuh anarkisme tersebut, ya konser punk rock dan sejenisnya, bagi yang kurang memahami arti dibalik sebuah lagu lagu dan beserta konser punk rock memang benar-benar terkesan berbeda dari pada lagu-lagu Indonesia seperti biasanya yang hanya mengandung unsur-unsur cinta, yang memang lirik yang hanya berisi perasaan bagaimana indahnya jatuh cinta dan hanya berisi tentang bagaimana sakitnya perasaan yang disakiti oleh pasangannya, yah inilah Indonesia, seluruh masyarakat mengaggap lagu lagu seperti itu bagus dan sempurna.

Bagaimana dengan lirik yang satu ini “satu nusa satu bangsa, satu bangsa tuk selamanya, dan mimpi merah putihku kan ku genggam sampaiku mati, bertahanlah bertahan, jangan pernah menyerah”..

Atau dengan lirik ini “ lihat laut dan indahnya ombak gemulainya pohon kelapa, para gadis yang menari kibarkan merah putih, untuk Indonesia kita punya semua beribu budaya raga kekayaan alam yang tak terkalahkan”.

Bukankan lirik lagu diatas jauh lebih baik dibandingkan, lagu cinta yang telah beredar dan akrab di telinga masyarakat Indonesia sekarang ini?? 

Hingga saat ini pun dan mungkin entah sampai kapan para punk rock Indonesia akan merasakan keadilan dan kesejahteraan seperti masyarakat yang merasa dirinya lebih baik, mereka akan tetap saling menjaga sikap solidaritasme, nasionlisme dan anti anarkisme dan juga akan selalu menjaga persatuan dan kesatuan di negara ini, mereka bahkan berjanji akan senantiasa membawa nama Indonesia hingga akhir hayat mereka. Jauh lebih baik bukan, dibandingkan mereka yang selalu dan selalu menganggap dirinya baik dan jauh lebih sempurna,.


 DON’T JUDGE US BY OUR COVER – PUNKROCK INDONESIA 

nb: cerita Rock n roll inisebenarnya terinspirasi dari seorang teman saya yang benama Hani Wijaya, dia sangat menyukai sekali aliran musik Rock n roll .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar