Jumat, 04 November 2011

ArchidCAD

Dalam perkembangan sebuah aplikasi yang menunjang teknik rancang bangun dan desain arsitektur, banyak aplikasi dimanfaatkan, di antaranya AutoCAD,3Dmax,Sweet home 3D, google SketchUp, ArchiCAD. Tapi disini saya akan bahas tentang ArchidCad.

ArchiCAD adalah sebuah BIM CAD arsitektur perangkat lunak untuk Macintosh dan Windows dikembangkan oleh perusahaan Hongaria Graphisoft. Pembangunan dimulai pada tahun 1982 untuk Macintosh Apple asli.

ArchiCAD diakui sebagai produk CAD pertama pada komputer pribadi mampu menciptakan baik 2D dan 3D gambar. Dalam debutnya pada tahun 1987 ArchiCAD juga menjadi implementasi pertama BIM bawah Graphisoft’s konsep Bangunan Virtual.
ArchiCAD 13 merupakan salah satu program aplikasi komputer populer yang mendukung pembuatan gambar teknik. Keunggulan ArchiCAD adalah kemampuannya untuk menampilkan desain rancangan dalam bentuk 3D secara cepat sehingga seorang desainer tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengkonversikan desain denah bangunan menjadi model arsitektur 3 dimensi. Selain itu, ArchiCAD juga memiliki teknologi rendering yang mempunyai kemampuan menampilkan hasil mendekati kenyataan.Dan ArchidCAD lebih mudah dibandingkan dengan AutoCAD karena ArchidCAD dapat memasukkan warna ke dalam desainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar