Jumat, 04 November 2011

photoshop

Apa sih Photoshop itu??

Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe System yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 dan versi yang terakhir (keduabelas) adalah Adobe Photoshop CS5.

Biasanya yang lebih sering digunakan oleh para pemula yang ingin belajar photoshop adalah Photoshop CS3, karena lebih mudah dibanding dengan Photoshop lainnya, meskipun perbedaannya tidak terlalu jauh dengan yang lainnya. Contohnya perbedaan antara photoshop cs3 dengan photoshop 7.0 perbedaannya hanya terletak pada zoomnya In-Out saja. Kalau photoshop 7.0 untuk zoom cukup menggunakan mouse dan scroll saja sedangkan photoshop cs3 harus mengubah ukuran zoomnya lewat tampilan layarnya.

Keunggulan dari photoshop cs3 itu sendiri :

-Photoshop CS3 mempercepat kurva (path) dari imajinasi untuk image
-Photoshop CS3 ini sangat ideal untuk fotografer, desainer, dan standar profesional seperti perataan layer secara otomatis dan teknik pencampuran komposisi secara “advance”.
-Menyertakan gambar 3D ke dalam komposisi 2D anda
-Efisiensi waktu dan dengan mudah dapat mengedit gerakan grafik pada layer video.
-Memeriksa gambar Anda dengan ukuran, analisa, dan visualisasi tools.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar