Kamis, 07 Juni 2012

CERITA INSPIRASI


Ada cerita yang cukup menarik dan memberikan sebuah inspirasi bagi kita semua tentang proses menuju kesuksesan. kita mulai aja yah ceritanya :)

Dia seorang anak laki-laki yang lahir dari keluarga miskin, dia adalah anak pertama dari 9 bersaudara dan ayahnya hanya seorang tukang tambal ban namun dia memiliki mimpi setinggi langit. Disaat dia kecil temannya menertawakannya karena dia miskin dan dia juga di drop out (DO) dari sekolahannya.
Disaat dia dewasa dia memulai bisnisnya,namun kemalangan terjadi pabrik yang dia bangun hancur terkena gempa walaupun seperti itu dia tetap bangkit dari musibah tersebut, tidak lama kemudia dia kembali berhasil membangun kembali pabriknya, namun bencana datang kembali. Negaranya mengalami perang sehingga mengalami kebangkrutan untuk yang kedua kalinya, sehingga dia berniat menjual bisnisnya pada competitor namun penawarannya ditolak.tak lama dia jatuh sakit.
Dari barang-barang rongsokan dia memulai kembali bisnisnya, pelan namun pasti dia berhasil membangun kembali pabriknya. Dan bisnisnya menjadi sukses besar. Barang rongsokan dalam tangannya menjadi sepeda motor, kemudian mobil, kapal boat dan sekarang bisnisnya merambah ke pesawat terbang. Mimpinya sejak kecil menjadi kenyataan.
Yah dialah SOICHIRO HONDA, pendiri kerajaan Honda Motor .Semua itu bias terjadi berkat keuletan dan kerja kerasnya.

Ada sebuah filosofi yang kuat yaitu :

-          The Power Of Dreams  -

“ orang – orang hanya melihat 1% kesuksesanku, namun mereka tidak melihat 99% kegagalanku”
“saat KEKUATAN mulai melemah bukan berarti harus menyerah, saat KEMAMPUAN  mulai pudar bukan berarti harus menghindar,saat KEGIGIHAN mulai rapuh bukan berarti harus terjatuh, bentuk kasih saying Tuhan tidak selalu terasa manis,tapi terkadang pahit, dan disinilah PROSES hidup berjalan untuk mencapai KESUKSESAN!”

Sekian cerita inspirasinya J semoga bermanfaat untuk kita semua.
“nikmati proses maka kita akan menikmati sukses yang seutuhnya. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar