Jumat, 08 Juni 2012

menjaga kesehatan tubuh


Kesehatan sangatlah penting bagi tubuh kita jadi lebih baik banya berolahraga yang sangat teratur menjaga pola makan yang sehat empatsehat lima sempurna. Berolahraga dipagi hari sangat baik untuk kebugaran tubuk luar maupun dalam. banya menghirup oksigen saat berolahraga untuk membantu sirkulasi perputaran oksigen yang ada dalam tubuh. menghirup oksigen sangat baik pada pagi hari saat olah raga di alam terbuha. oksogen sangat berguna bagi tubuh kita membantu pernapasan dalam tubuh untuk membantu segala aktivitas sehari-hari dalam bergerak. dan tentunya dengan berolah raga tentu harus bisa mengatur pola makanan yang sehat yang tidak terlalu banyak mengandung kolesterol yang dapat mengganggu kesehatan tubuh kita. rajin berolah raga , menjaga pola makanan sehat sangat menunjang aktivitas sehari-hari baik dirumah maupun dalam bekerja. akan menambah semangat untuk melakukan yang sangat menunjang kebugaran tubuh. jadi sebaiknya mulai dini dianjurkan tetap menjaga keseimbangan antara olah raga dan pola makan yang sehat agar tubuh tetap sehat dan bugar selalu. makan asupan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh menambah vitalitas semangat untuk pergerakan tubuh saat beraktivitas agar selalu tetap sehat. dengan menjaga pola makan yang baik tentunya sirkulasi energi dalam tubuh dapat di gunakan untuk kesimbangan tubuh itu sendiri, dan energi yang ada dalam tubuh dapat digunakan untuk segala aktivitas kita sehari-hari. itulah gunanya mengapa harus tetap menjaga tubuh agar selalu sehat. karena sehat sangatlan penting baik untuk segala hal untuk menunjang segalanya. mulai sekarang harus tetap sehat agar tetap selalu tersenyum untuk menjaga kesehatan bain luar maupun kesehatan didalam, banyak-banyak makan sayuran yang segar agar tetap sehat.

Berikut tips untuk meningkatkan kesehatan tubuh (kali ini bukan masalah berat badan lagi loh) :

1.     Ubah gaya makan.
Adakalanya berdiet merupakan sebuah keputusan yang salah. Karena tidak sedikit yang ketika berhasil menjalankan diet lalu kembali gemuk karena “balas dendam” terhadap makanan :) Alternatif lain yang dapat dilakukan adalah mengubah gaya makan. Kebiasaan yang perlu dijalankan lainnya adalah mengganti kebiasaan menyemil dengan buah-buahan yang segar. So, pastikan selalu tersedia buah segar yang siap disantap ketika keinginan menyemil muncul. Jika buah-buahan cukup merepotkan bisa digantikan dengan selalu tersedianya air putih segar.

2.     Ubah gaya hidup.
Selain mengubah gaya makan, kita pun perlu mengubah gaya hidup agar lebih sehat. Tips sederhana yang paling mudah adalah membiasakan menarik nafas dalam-dalam. Aktivitas ini dapat dilakukan dipagi hari maupun disetiap ada kesempatan. Dan Cari kegiatan fisik yang menyenangkan seperti bermain bulu tangkis atau olah raga lainnya. Namun yang terpenting adalah jadikan kegiatan ini sebagai rutinitas. Tips yang paling sederhana adalah tidur dan bangun tepat waktu. Tidur dibiasakan sekitar jam 10 malam dan bangun jam 4 pagi, namun disesuaikan dengan kebutuhan. Yang penting adalah waktu tidur menjadi rutin. Langkah selanjutnya adalah memastikan agar mendapat tidur yang pulas :)
3.     Jangan menyerah!
Tips terakhir adalah bila sudah merencanakan langkah-langkah untuk mendapatkan hidup sehat (dari sumber manapun), jangan menyerah! Mengubah gaya makan dan hidup merupakan proses yang tidak mudah dan juga tidak sebentar. Carilah tips kesehatan yang sesuai dengan dirimu agar bisa dijalankan dengan senang hati. Pastikan kamu menjalaninya dengan suasana menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar