Jumat, 08 Juni 2012

Kandungan air dalam kolam renang


Siapa yang tidak suka dengan berenang dari anak-anak sampai orang dewasa menyukainya,apalagi dilakukan saat udara panas.tapi apakah kalian semua tau didalam kolam renang Ternyata terdapat suatu zat yang bernama KLORIN, yang mana fungsi zat tersebut adalah menjaga air supaya tetap jernih sepanjang waktu, ketika anda berenang anda mencium bau yang lain dari air tersebut, mungkin itu kali ya zat klorin itu. klorin itu cukup berbahaya buat kesehatan..seperti dalam efek jangka panjang zat itu berbahaya bagi paru-paru..dan buat rambut sendiri juga berpengaruh lho,,bagi anda yang sering berenang di kolam renang pasti setiap habis berenang anda merasakan rambutnya kering dan lengket serta kusam, nah itu adalah pengaruh dari zat klorin tersebut. Namun sebuah penelitian memperingatkan kandungan berbahaya yang ada di air kolam renang yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada gigi. Air kolam renang bisa merusak gigi secara cepat terutama bila kegiatan berenang sering dilakukan di dalam air kolam dengan kandungan klorin dan level pH yang tidak dikontrol dengan baik.
untuk mensiasati itu semua ada beberapa tips ketika anda akan dan setelah berenang :
1. ketika anda mau berenang usahakan untuk melindungi rambut dengan mengoleskan sedikit pelembab atau conditioner rambut, karena pelembab berfungsi membatasi air yang berklorin untuk menempel di rambut anda.
2. sebelum berenang usahakan membasahai rambut dahulu dengan air yang tidak mengandung klorin atau air bersih, karena rambut kita itu di ibaratkan sebuah spons yang menghisap setiap zat yang lembab dengan cepat dan menyimpannya…maka dengan air yang bersih dan bebas dari klorin rambut sudah lebih dahulu sedikit terlindung.
3. setelah berenang di kolam renang jangan lupa untuk mencuci seluruh badan dengan air yanglebih bersih dan jangan lupa untuk memakai sabun dan shampo untuk membersihkan bekas kotoran yang menempel di tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar