Jumat, 08 Juni 2012

Sukses dari Kegagalan


Pada umumnya, orang yang telah meraih sukses adalah orang-orang yang telah berkali-kali mengalami kegagalan, jatuh bangun, kemudian bangkit lagi.
Mereka pantang menyerah dan terus bangkit ditengah terpaan badai kegagalan, dan akhirnya  mereka bisa mencapai sebuah kesuksesan.
Banyak orang melihat kesuksesan seseorang itu dari kulit luarnya saja.

Mereka tidak tahu bagaimana perjalanannya atau  prosesnya untuk mencapai sebuah kesuksesan, berapa kali mereka pernah mengalami berbagai sandungan kegagalan yang menghadang langkah mereka hingga akhirnya kesuksesan itu berhasil mereka capai sebagaimana yang mereka impikan.
Orang-orang sukses bukanlah tidak pernah gagal.

Kolonel Sanders, penemu Kentucky Fried Chicken (KFC) - ia baru berhasil meraih sukses setealh ditolak menawarkan resep ayam gorengnya sebanyak 1009 kali.

Begitu juga dengan Thomas Alfa Edison, penemu lampu pijar. Ia mengalami kegagalan sampai sebanyak 9.998 kali. Baru pada percobaan yang ke 9.999 di berhasil dan sukses menciptakan lampu pijar yang benar-benar menyala dengan terang.

Jadi segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita adalah bagaimana kita menghadapi atau menyikapi segala sesuatu yang terjadi terhadap diri kita, termasuk ketika menghadapi ” ketidak berhasilan” dalam menggapai sebuah impian.

Untuk meggapai impian meraih sukses harus mempunyai sikap:
* Pantang menyerah.
* Berani menghadapi resikoa dan tantangan
* Mau bangkit untuk memulai lagi
* Tidak cepat putus asa
* Berbesar hati menerima kegagalan.

Comment :
Andai saja Kolonel Sanders tidak putus asa untuk melakukan menawarkan resep ayam gorengnya yang ke 1020 maka kita tidak akan merasakan kenikmatan ayam goreng buatannya a.k.a kfc (Kentucky Fried Chicken, bayangkan saja kini lebih dari satu milyar lebih ayam goreng hasil resep kolonel dinikmati setiap tahunnya. Dan itu bukan hanya di amerika utara saja, bahkan hampir di 80 negara diseluruh dunia.
Begitupula dengan Thomas Alfa Edison, andai saja dia tidak melakukan percobaannya yang ke 9999 dan berhasil, mungkin sampai sekarang kita dunia ini akan gelap gulita karena tidak ada lampu pijar.
Kita harus mencotoh semangat mereka, sebenarnya masih banyak lagi orang-orang hebat yang berusaha untuk mencapain kesuksesannya. kita harus yakin bahwa dibalik  kegagalan itu terdapat sebuah kesuksesan.
Ada pepatah bijak mengatakan :
“Menjadi sukses itu bukanlah suatu kewajiban, yang menjadi kewajiban adalah perjuangan kita untuk menjadi sukses.”
Kesimpulan :
Kegagalan bukanlah suatu hal yang ditakuti atau dihindari tetapi    harus dihadapi. Melalui kegagalan, akan diketemukan apa yang namanya sukses. Jangan menyerah dan pasrah, itulah kunci utama untuk menghadapi kegagalan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar